Wednesday, September 2, 2009

Gempa dan Huruf Kapital

Ahahaha~. Apa hubungan kedua judul itu ya? Tahulah, Ru juga tidak tahu XD

Yang jelas, sekarang Ru cuma mau cerita keseharian ajah... Setelah postingan sebelumnya Ru agak ngamuk dikiiit.. Ahahahaha, peace yo!

Nah, mungkin semua sudah tahu kalau beberapa jam yang lalu terjadi gempa bumi yang errr.. cukup mengguncang. Dan Ru saja yang ada di parkiran mobil aja kerasa lho!

Tapi ada cerita-cerita lucu soal gempa yang Ru dapatkan dari beberapa sumber, lho.

Pertama, Ru denger dari radio kalau ada orang yang merasakan gempa di lantai 20 keatasan gitu. Tapi bukan hal itu yang bikin unik, melainkan apa yang sedang dilakukan orang itu saat gempa.

Ceritanya, orang itu lagi debat sama temennya ketika tiba-tiba gempa. Temannya yang menyadari pun langsung diam. Dipikir sama orang itu, temennya itu mengalah di debat, jadi udah senang duluan. Tapi, ternyata.. temannya tiba-tiba berkata, "Eh, ngerasa nggak kalau goyang?"

Seketika itu, orang itu langsung melihat dispenser yang airnya ternyata bergejolak. Langsung saja mereka berdua melupakan debat interaktif (?_nya dan mencoba menyelamatkan diri...

Nah, terus ada juga yang SMS ke radio, begini bunyinya:
"Gempanya lebih dahsyat daripada goyangan Julia Perez"
Ampun, udah gempa masih aja mikir yang aneh-aneh...

Dan masih banyak lagi cerita yang didengerin Ru tentang gempa, tapi kalau kepanjangan nanti nggak sempet ngebahas kata-kata yang satu lagi, alias huruf kapital.

Nah, ceritanya Ru tadi les piano, teori. Kamu pasti tahu Major dan Minor kan? Ceritanya saya belajar tentang interval (jarak nada) mayor dan minor. Untuk Mayor, dikasih huruf M (M besar) sementara minor diberi huruf m (m kecil). Nah, ceritanya saya salah lihat, harusnya M tapi saya pikir minor. Dan salah satulah latihan saya... Untungnya boleh diperbaiki.

Ternyata, belajar piano itu mengajarkan kita pentingnya huruf kapital, ya? XD

No comments:

Post a Comment